Kamis, 14 April 2011

Legenda Chelsea Minta Ancelotti Dipertahankan

              Franck Leboeuf adalah mantan pemain Chelsea pada musim 1996-2001.

    Legenda Chelsea, Franck Leboeuf meminta Roman Abrmaovich mempertahankan Carlo Ancelotti. Menurut Lebouef, mendepak Ancelotti bukanlah langkah yang tepat setelah The Blues dari Liga Champions.

Posisi Ancelotti sebagai pelatih The Blues memang sedang rawan. Pasalnya, pelatih asal Italia itu gagal membawa Didier Drogba dan kawan-kawan melaju ke babak semifinal Liga Champions 2010/2011.

Leboeuf tidak setuju bila Ancelotti akan dipecat karena kegagalan ini. Menurutnya, hasil buruk yang menimpa The Blues pada musim ini tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab mantan pelatih AC Milan itu.

"Ancelotti memenangkan dua gelar musim lalu dan walaupun musim ini dia tidak memenangkan apapapun itu bukan sepenuhnya kesalahannya," kata
Leboeuf seperti dilansir tribalfootball.com, Kamis, 14 April 2011.

"Anda bisa menemukan beberapa kesalahan pada laga kemarin malam, seperti memainkan Torres (Fernando) menggantikan Drogba (Didier). Namun saya pikir dia (Ancelotti) tetaplah pelatih hebat dan menurut saya dia telah bekerja dengan baik," Leboeuf.

Lebih lanjut, Leboeuf yang kini sudah menginjak usia 43 tahun itu mengatakan, mengganti pelatih bukanlah solusi yang tepat bagi sebuah hasil laga yang tidak memuaskan. Sebaliknya, langkah tersebut menurutnya justru bisa menimbulkan masalah bagi tim yang bersangkutan.

"Tim harus mencari sosok yang bisa tinggal dalam jangka waktu yang cukup lama untuk membangun sesuatu. Saya pikir kami belum memberikan waktu yang cukup bagi pelatih," pungkas Leboeuf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar